Monday, February 16, 2009

COLVMBVS FINE DINING



Kalau mau makan malam dengan suasana yang formal dengan makanan yang sangat berkelas, alias fine dining, restaurant yang satu ini patut dimasukkan ke dalam list.

Restaurant yang terletak di hotel grand melia ini, wiihh.. begitu masuk sesuai dengan namanya, mungkin Columbus disini bener – bener Columbus si penjelajah lautan, hehe. Soalnya konsep dari fine dining ini bener2 kaya lagi di kapal gitu, ada kaca2 bulet yang kaya di kapal laut. Tempatnya tergolong cukup besar, yang terdiri dari satu ruangan seperti restaurant pada umumnya, yang ada banyak meja dan kursi, terus ada juga private room. Private roomnya ga bener2 1 meja aja sih, ada 3 meja yang masing2 ada 2 kursi disetiap meja. Jadi kalo dateng berpasangan bisa buat 3 couple. Kebetulan pas kita kesana milihnya di private room dengan window seat, pemandangannya kota Jakarta di malam hari dengan gedung – gedung dan lampu – lampu yang semarak banget, bikin suasananya jadi pas dan romantis banget. hehee.

Kita pilih makanannya yang tipe set menu gitu untuk 2 orang soalnya pas ada package di tgl 14 february, hehe. Set menu-nya terdiri dari sekitar 9 lapis yang dibuka dengan 1 botol equil dan bikin kenyang bahkan sebelum nyampe ke main course-nya, and the list are :

  1. Satu nampan yang berisi segala jenis roti-rotian, lengkap dengan garlic butter yang udah dicairin, keju, dan lain – lain. Ini udah cukup sukses bikin kenyang loh… 
  2.  Satu piring persegi panjang yang ga terlalu besar, kira – kira sebesar kotak pensil kotak yang kaleng jaman sd, hehe. Terdiri dari 3 makanan dalam porsi sangat kecil ; 1 ikan yang udah dirajang halus (jadi kaya tuna tapi bukan) dibumbui berwarna kuning --- enak banget!, 1 snail, dan 1 garlic bread yang diatasnya dikasih tomat pake mozzarella cheese. Kita berdua sebenernya kurang tau apa hubungan dari ketiga makanan ini, tapi yang pasti, enaaakkk! J
  3. Ini sesi terberat kalo buat Radhini, tapi kalo Nino biarpun agak berat tetep dimakan semua sampai habis, hehe. Ada 3 goose liver alias ati angsa yang dimasak dengan cara yang berbeda. Ada yang dibikin keliatannya kaya smoked beef ada cheese2 nya gitu, ada yang penampakannya bener2 berupa ati, satu lagi dibikin kaya roll gitu. Nino : yaudah lah makan aja, Radhini : oh, please no!
  4. Bersakit – sakit dahulu, bersenang – senang kemudian, hehee.. Perumpamaannya pas banget nih, abis kena ati angsa langsung dikasih sorbet yang terbuat dari basil (jenis daun2an) dan kayanya ada sedikit rum/alcoholnya gitu. Pertamanya agak aneh ya, tapi lama – lama enak juga! Hihi..
  5. Ini termasuk yang kita tunggu2 (soalnya ada listnya, jadi tau urutan menunya), tiger prawn disajikan dengan mashed peas pake saos lemon. Hhmmmm enaaaakk bangeeeet!
  6. Kalo dari tadi temen2 ngira udah masuk ke main course, salah besar. Karena di step 6 ini kita baru masuk ke main course. Hehehe. Main coursenya namanya baby turbot. Itu adalah ikan sebelah yang dipotong pipih dan boneless. Ikannya apa juga kurang tau sih, tapi yang jelas bener2 enak, banget!
  7. Dari main course kita beralih ke dessert. Home made vanilla ice cream, ada strawberry nya juga! Hhmmm enaakk… ice creamnya bener2 beda dari vanilla ice cream biasa, mungkin karena itu home made kali yaa.. Pokonya sama sekali ga bikin enek biarpun kita udah makan makanan sebanyak itu. Dan enaknya ice creamnya low fat, soalnya dibikinnya ga pake biang gula (gitu sih kata mas2nya) hehehe.
  8. Di step ke 8 ini kita ditawarin boleh tea atau coffee, tapi kita milihnya tea, dan ternyata itu adalah green tea alias ocha panas. Tepat banget disaat equil udah abis, eh si ocha panas dateng.
  9. Terakhir adalah sparkling wine. Wine nya enak, ga terlalu manis kaya moscato gitu, yang jelas lebih sparkling jadi lagi – lagi ga bikin enek dan pas banget.

KENYAAAAANGG!! Gila ya, ada 9 step yang musti kita laluin, tapi overall sangat memuaskan! Bacanya aja mungkin udah bikin lo pada kenyang, apalagi kita yang makan! Hahhaa.. terakhir, berhubung valentine’s day, dikasih fresh flower sama boneka beruang warna pink gitu. Hahaha. How cute!

PLUS MINUS COLVMBVS

+ makanan sangat enak dengan citarasa nomer 1

+ pelayanan memuaskan, mas2nya selalu ngejelasin makanan yang mau ditaro secara jelas.

+ suasana yang cozy dan nyaman

-  tidak ada debit bca, haha

- harga kurang terjangkau (hahaha… cukup menguras kantong)

TIPS makan di COLVMBVS

  • Pakai baju rapih (it’s really2 fine dining), kalo cewe pake dress oke, cowo kemeja lah ya kira2
  • Bawa uang banyak atau kalo punya credit card lebih baik. Soalnya mereka ga menyediakan debit bca
  • Kalo mau pilih set menu kaya kita diatas, harus kosongkan perut!! Hehe

 

Itu dia review kecil2an dari kita, semoga membantu yaah and comments are always welcome :)

Nino and Radhini

We are live to eat :)


** semua makanan yang direview semata - mata berdasarkan subyektifitas kami semata, jadi kalo ada yang gak setuju maaf yaa :)

 

 

2 comments:

  1. sepertinya menarikkkk...

    lebih tertarik ke fresh flower sm pink bear nyaaa...hehehhe

    ReplyDelete
  2. range harganya brapaan bro? mau nyoba2 nih...hehehe

    ReplyDelete